MEMBANGUN GENERASI SLEMAN BERKARAKTER

Sekolah/Madrasah merupakan salah satu lembaga pendidikan yang fundamental dalam membentuk kader-kader bangsa yang berwawasan luas dan berkarakter. Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman bersama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan Simulasi Manasik Haji Bagi Peserta Didik.

Menindaklanjuti surat pedoman tersebut Kantor Urusan Agama Kecamatan Pakem membentuk Panitia Penyelenggara Simulasi Manasik Haji bagi Peserta Didik Kabupaten Sleman Tahun 2019 Kecamatan Pakem dengan Pelindung dari Muspika Kecamatan Pakem.

Simulasi yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2019 di Lapangan Pojok, Harjobinangun, Pakem yang diikuti oleh peserta didik dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se Kecamatan Pakem dengan jumlah peserta sebanyak 1915 anak didik dengan pembimbing dan pendamping berjumlah 200 orang.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung mewujudkan visi Kabupaten Sleman yaitu Terwujudnya Masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasi sistem e-goverment menuju smart regency pada tahun 2021. Dalam pelaksanaannya bertujuan untuk menanamkan nilai agama dan moral yang kuat sejak dini, karena ibadah haji merupakan Rukun Islam, diharapkan sejak dini dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji baik materi, praktek dan tata tertib lainnya.

Tags:

Leave a Reply