DISIPLIN BERLALU LINTAS SEJAK DINI

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar bidang Lalu Lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah masing-masing.

Kepala Polsek Pakem Kompol Haryanta dalam sambutannya pada Pelantikan Patroli Keamanan Sekolah di SD Muhammadiyah Pakem menyampaikan bahwa PKS mempunyai peran agar sejak dari Sekolah Dasar sudah mengenal pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara bertingkah laku yang benar di jalan. Selain itu juga diharapkan mampu mengatur penyeberangan di jalan umum sekitar sekolah.

Tanggal 30 Agustus 2019 merupakan tanggal  pelantikan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SD Muhammadiyah Pakem, bagi siswa yang dilantik untuk bisa segera melaksanakan tugas mulia dengan sisiplin dan selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain serta ketegasan dalam bertindak. Kelengkapan dan pengetahuan dalam bertugas sebagai modal untuk melaksanakan tugas dengan baik, cek dan ingat sebelum bertugas. Doa sebelum melaksanakan tugas merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan.

Tags:

Leave a Reply