SEHAT BERSAMA RAKYAT

 

“Salam Olah Raga”

“Jaya”

Pekikan salam olah raga dari  Suyanto, S.Sos, MM  Camat Pakem disambut hangat dan meriah oleh  ratusan peserta senam dan jalan santai.

Tanggal 9 September 2019 merupakan Hari Olah raga Nasional (HAORNAS), Pemerintah kecamatan dalam hal ini Kecamatan Pakem  sebagaimana yang lain, Kecamatan Pakem juga melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Olah Raga Nasional Ke-36. Upacara diikuti seluruh Perangkat Desa, Instansi dan Sekolah dengan dibacakan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia oleh Pembina Upacara.

Dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-36 Tahun 2019, Kecamatan Pakem mengadakan Senam Massal dilanjutkan Jalan Santai. Pada Hari Jum’at, 13 September 2019 dimulai jam 07.30 WIB, dari Instansi, Sekolah, Pemerintah Desa dan warga masyarakat sekitar 900 peserta  berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Pakem ikut serta dalam meramaikan peringatan Haornas Tahun 2019.

Acara peringatan Haornas juga didukung dengan Bazar dari Forum Komunikasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Masing-masing anggota Forum menampilkan hasil usahanya, baik hasil kebun yang berupa sayuran maupun hasil olahan dari anggota itu sendiri. Dari peserta bazar yang berjumlah 15 orang, semua bisa menikmati hasil dari bazar tersebut

Dengan Doorprize Sepeda Gunung merk Polygon, Almari Es (kulkas) merk Polytron dan ratusan doorprize lainnya yang disediakan panitia membuat daya tarik dari  para peserta.

Kemeriahan peringatan juga  datang dari para siswa dari SD, SMP, dan SLTA yang ikut serta menghibur para peserta dengan joget bersama diiringi orgen tunggal.

Leave a Reply