Pasar Pakem Aman

Dalam upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam berkunjung ke Pasar Pakem, telah disediakan tempat untuk mencuci tangan dan cek suhu bagi para pengunjung.

“Kasus positif Covid-19  di Pakem bukan pedagang pasar Pakem, namun tukang tagih kredit dan sudah menjalani isolasi”, kata Suyanto Camat Pakem. “Warga masyarakat tetap aman berkunjuang dan belanja di Pasar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,  kemanapun pergi,”  lanjutnya.

Menghadapi permasalahan tersebut,  Satuan Tugas Gugus Covid-19 Kecamatan bersama dengan Jajaran Puskesmas, Kepala Desa, Kepala UPT Pasar wilayah III, dan pengurus paguyuban pedagag Pasar Pakem, pada hari Rabu tanggal 12 Agustus 2020,  mengadakan sosialisasi dan penyuluhan kepada pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pasar Pakem itu aman, supaya bisa memastikan kalau aman, bapak ibu semua harus tertib tiga hal yang disingkat  CITA MAS JAJAR yaitu Cuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga jarak 1,5 m”, kata petugas promosi kesehatan dari Puskesmas Pakem Sinta Aprilia Hapsari. ‘Penggunaan masker yang benar  harus menutup hidung, mulut dan dagu, tidak melorot,” lanjut Sinta.

Dari Hasil pemantauan semua pedagang Pasar Pakem sudah mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 dengan  memakai masker, cuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Semua pengunjung yang masuk pasar wajib memakai masker, cuci tangan dan dicek suhu dengan thermogun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*