Covid-19 Akan Berhenti Jika Kita Patuhi Protokolnya

Perkembangan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) khususnya di wilayah Kabupaten Sleman masih menunjukkan peningkatan yang signifikan berdasarkan data yang ada. Untuk pencegahan penularan virus tersebut telah diterbitkan  Instruksi Bupati Sleman Nomor 02/INSTR/2021 tanggal 11 Januari 2021 tentang Perubahan Atas Instruksi Bupati Nomor 01/INSTR/2021tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Sleman.

Kapanewon Pakem dalam melaksanakan Peraturan Bupati sleman nomor 37.1 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona Disease-19 melakukan pemantauan  ketaatan warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan   pencegahan penularan Virus Corona Disease 2019 (COVID-19.

Dengan tertibnya warga masyarakat akan protokol Covid-19, penyebaran virusnya akan bisa dicegah/ditejkan, kami harapkan semua warga masyarakat, pelaku usaha, pariwisata, ASN, Pamong Kalurahan untuk bisa mematuhi Instruksi Bupati, himbauan Suyanto.

Panewu Pakem juga menyampaikan agar pelaksanaan kepatuhan terhadap Protokol Covid-19 agar terus dilaksanakan, tidak hanya pada saat PSTKM saja, dengan harapan Covid-19 terkendali namun perekonomian tetap berjalan beriringan.

Pada tanggal 11 sampai dengan 25 Januari 2021 Tim Satuan Tugas Covid-19 Kapanewon Pakem melaksanakan pemantauan ke rumah makan,  dan tempat-tempat yang dimungkinkan menjadi tempat kerumunan. Selama 15 hari telah dilakukan pemantauan di 169 lokasi dengan temuan 107 orang pelanggar dan melakukan tindakan hukum 252 kali.

 

 

Tabel Jumlah Temuan Pelanggaran

Tabel Tindakan Hukum

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*