Kapanewon Pakem siap bentuk Shelter

Berdasarkan Instruksi Bupati Sleman Nomor 14/Instruksi/2021 tanggal 11 Juni 2021 tentang Pembentukan Shelter Covid-19 tingkat Kalurahan dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kapanewon Pakem pada tanggal 15 Juni 2021 mengadakan rapat koordinasi bersama Koramil, Polsek, UPT Puskesmas, Lurah se Kapanewon Pakem.

“Dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19 kalurahan agar membentuk shelter COVID-19, kata panewu dalam sambutannya. “Pamong Kalurahan, Lembaga-lembaga tingkat Kalurahan, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan masyarakat dilibatkan dalam pengelolaan shelter Kalurahan”, lanjutnya.

Dari semua kalurahan yang ada di wilayah Kapanewon Pakem sudah mempunyai rencana tempat sebagai shelter dan satu shelter untuk Kapanewon Pakem rencana akan pinjam gedung PMI yang ada disebelah barat Kantor Kapanewon.

Shelter di tingkat Kalurahan diharapkan bisa menampung warga masyarakat yang terpapar covid-19 dengan kondisi asimtomatik (gejala ringan), hal ini juga akan mengurangi kepadatan di tempat isolasi di tingkat selanjutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*